October 29, 2017

Strategi Sukses Naikkan Penjualan, Manfaatkan Email Hingga Media Sosial

Strategi Sukses Naikkan Penjualan, Manfaatkan Email hingga Media Sosial
Sebuah bisnis yang sukses adalah yang mampu mempertahankan angka penjualannya tinggi. Namun mempertahankan strategi penjualan bukanlah hal yang mudah.

Perlu menampilkan sikap ramah dan profesional bisa menjadi awal yang baik untuk mempertahankan penjualan. 

Selain itu, pemilik bisnis juga pasti akan menggunakan strategi penjualan yang benar dan benar untuk mendapatkan barang fisik mereka ke tangan pelanggan.

Dilansir okezone dari quickbooks, berikut adalah lima strategi untuk mencapai kesuksesan langsung :

1. Berikan Sampel Gratis
Startups dan usaha kecil jarang memiliki dana untuk membiayai usaha pemasaran yang besar. Sehingga meyakinkan pelanggan untuk membayar produk yang belum mereka coba-atau bahkan mereka dengar - bisa jadi sulit.

  • Strategi efektif untuk kesuksesan penjualan langsung adalah 
  • menyediakan sampel gratis, 
  • memungkinkan pelanggan apakah mereka eceran atau grosir 
  • untuk mencoba produk atau 
  • layanan sebelum membelinya. 

Anda tidak hanya memiliki kesempatan untuk mengubah pembeli ini menjadi klien jangka panjang, tapi Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari rujukan dari mulut ke mulut jika masa percobaannya berhasil.

Selain itu, menawarkan sampel gratis memungkinkan Anda mengumpulkan umpan balik, mengidentifikasi kemungkinan masalah yang terjadi sebelumnya dalam siklus hidup produk.

2. Manfaatkan Email Marketing
Sementara hari-hari penjualan door-to-door tidak sepenuhnya berada di belakang kita, bisnis saat ini semakin memanfaatkan internet untuk kebutuhan penjualan langsung mereka.

  1. Pemasaran melalui email ternyata 
  2. menawarkan sejumlah keuntungan, 
  3. termasuk jangkauan dan keterjangkauan yang lebih besar, 
  4. perusahaan harus menyadari praktik terbaik 
  5. bisa menggunakan strategi penjualan ini.

Saat menghubungi pelanggan dan calon pelanggan melalui email, pastikan untuk menghindari penggunaan program pemasaran otomatis. Selain itu, penjual pintar menyimpan penawaran email mereka singkat.

Batasi pesan pertama Anda ke beberapa kalimat di mana Anda mendorong penerima untuk menghubungi Anda melalui telepon. Tujuannya adalah untuk memulai proses membangun kepercayaan daripada mencoba menjual seseorang selama interaksi pertama.

3. Terlibat dalam Media Sosial

Media sosial sangat bagus untuk tetap berhubungan dengan teman, tapi juga merupakan alat hebat bagi bisnis yang ingin terlibat dalam penjualan langsung. 

Manfaatkan Email Hingga Media Sosial
Caption Sample.*
Dengan media sosial, perusahaan dapat membuat halaman penggemar dan mengumpulkan umpan balik dari pelanggan mereka. Selain itu, mereka dapat mempromosikan acara dan penjualan khusus.

Sebagai bonus tambahan, media sosial memungkinkan perusahaan untuk tetap berhubungan dekat dengan anggota tim penjualan mereka. Kirimkan pengingat singkat tentang promosi produk yang akan datang atau dorong rekan tim untuk melakukan brainstorming gagasan mereka untuk meningkatkan penjualan.

4. Meyakinkan klien untuk mencoba produk atau layanan Anda untuk pertama kalinya jarang mudah
Jika Anda ingin sukses dalam penjualan langsung, Anda mungkin ingin meningkatkan fokus Anda pada promosi silang. Setelah semua, pelanggan yang sudah menggunakan dan menghargai salah satu produk Anda biasanya jauh lebih mungkin untuk mencoba yang lain.

Jangan takut mengiklankan produk yang berbeda ke klien yang ada. Jika anggaran Anda dapat mempertahankannya, pertimbangkan untuk memberikan diskon kepada konsumen untuk memberi insentif kepada mereka untuk membeli.

Selain itu, bisnis dapat mencoba mempromosikan barang dagangan mereka dengan perusahaan lain di wilayah mereka. 

Manfaatkan Email Hingga Media Sosial
Sebagai bagian dari strategi penjualan langsung Anda secara keseluruhan, berusaha membangun hubungan dengan penjual lain di masyarakat. 

Anda mungkin bisa memotong biaya dengan berbagi ruang iklan, atau memperluas kedua daftar klien Anda dengan membagikan selebaran dan kupon.

5.Tawarkan Ekstra
Untuk berhasil dalam penjualan langsung, bisnis perlu menemukan cara untuk menarik pelanggan dan mempertahankannya dalam jangka panjang. Salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan loyalitas pelanggan adalah dengan menawarkan sesuatu yang ekstra.

Ekstra dapat menjadi layanan bernilai tambah, sponsor yang meningkatkan profil bisnis Anda atau bahkan berkontribusi ke badan amal setempat. Cobalah mensponsori tim olahraga pemuda setempat, atau berikan layanan pembungkus kado gratis di toko atau online Anda.

Apa yang disebut beberapa "hal-hal kecil" dapat membuat perbedaan besar, karena mereka membantu memastikan bahwa perusahaan Anda menonjol dan meninggalkan kesan yang benar di benak pelanggan.*

Contact Form

Name

Email *

Message *